ZAT PENGATUR TUMBUH (ZPT)

December 1, 2008 at 4:33 am Leave a comment

Pemberian  hormon Pertumbuhan atau ZPT (zat pengatur tumbuh) dapat menjadikan tanaman rajin berbuah dan lebat, karena memang ZPT berfungsi untuk merangsang pertumbuhan akar , batang ,  daun, bunga dan buah.

Namun …. harus hati-hati  dalam penggunaanya, karena bila  pemakaiannya yang tidak tepat dosis  atau berlebih akan menyebabkan tanaman bukan bagus melainkan tanaman akan rusak bahkan akan mati.  Ini di sebabkan beberapa ZPT dapat berubah menjadi HERBISIDA bila takaran atau dosisnya terlalu banyak.

ZPT hanya bersifat merangsang, jadi pemakaiannya harus di iringi dengan pemupukan dalam porsi dan waktu yang pas pula.  Bila tanaman tidak mendapatkan jatah hara dalam porsi sewajarnya … maka pemberian ZPT akan menjadi sia-sia saja.

Solusi yang dapat kami berikan…. kebetulan pupuk BIO SUPER ACTIVE  ( pupuk BSA ) mempunyai komposisi yang sudah seimbang baik UNSUR  MAKRO,  MIKRO dan di dalam nya juga sudah terkandung ZPT.  Jadi sudah lengkap tinggal menggunakannya …… dimana pemupukan dapat dilakukan 1 minggu sekali maupun 2 minggu sekali sesuai dengan aplikasi tanamannya…. tidak perlu lagi direpotkan dengan pemberian pupuk yang lain2 juga jadwal kapan pemberian ZPT dan kekhawatiran  kelebihan dalam penggunaan ZPT nya.  Yang pasti pupuk BSA sudah lengkap dan seimbang komposisinya.

Dengan menggunakan pupuk BSA Insya Allah  semua dapat dilakukan dengan praktis dan hemat, disisi yang lain akan mendapatkan hasil yang memuaskan …. ..

Nah tunggu apalagi…. segera dapatkan pupuk BSA dan  Selamat Mencoba !!!

Entry filed under: Tips & Trik. Tags: .

Madu MEMILIH PUPUK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

%d bloggers like this: